Tim Asesor BAN-PT melaksanakan Asesmen Lapangan pada Program Studi S1 Teknik Lingkungan FT USU

Medan-FT: Program Studi Teknik Lingkungan, merupakan Program Studi yang paling bungsu pada Fakultas Teknik USU yang baru didirikan pada tahun 2011. Prodi Teknik Lingkungan USU juga merupakan Prodi Teknik Lingkungan pertama di Sumatera Utara. Prodi ini lahir untuk menjawab kebutuhan ketersediaan tenaga teknik lingkungan di Sumatera Utara.

Dalam meningkatkan mutu Prodi Teknik Lingkungan FT USU, akreditasi sendiri menjadi tuntutan wajib dari pemerintah kepada Prodi. Berdasarkan hal tersebut Tim Asesor dari BAN-PT melaksanakan Asesmen Lapangan pada Prodi Teknik Lingkungan FT USU. Tim yang terdiri dari Dr. Ir. Tri Padmi (ITB) dan Dr. Ir. Munawar Ali, MT (UPN Veteran Jatim) diterima oleh Pimpinan Dekanat Ir. Seri Maulina, M.Si, Ph.D (Dekan), Prof. Dr.Ing.Ir Johannes Tarigan (WD I), Ir. Syahrizal, MT (WD II), Dr. Eng. Ir. Irvan, M.Si (WD III), Tim Kerja Penyusun Borang Akreditasi dan segenap Staf Pengajar Prodi Teknik Lingkungan bertempat di Ruang Rapat LT. II FT USU pada hari Senin, 04 Juni 2018.

L1   L2   L3

 

Penilaian akan mengacu pada tujuh standar instrumen akreditasi Ban PT, Sebagai berikut:
- Standar 1. Visi,misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian
- Standar 2. Tatapamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu.
- Standar 3. Mahasiswa dan lulusan.
- Standar 4. Sumber daya manusia.
- Standar 5. Kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik.
- Standar 6. Pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi.
- Standar 7. Penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama.

L4   L5   L6

 

Dalam kesempatan ini Dekan mengharapkan semoga Akreditasi Prodi Teknik Lingkungan ini mendapat nilai yang memuaskan sehingga kedepannya Ilmu Teknik Lingkungan ini lebih fleksibel, menyesuaikan dengan perkembangan-perkembangan yang ada sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan teknologi sekarang ini.(ahn)