Halal Bihalal Keluarga Besar Fakultas Teknik USU 2018

Medan-FT: Dalam rangka memperkuat tali silaturahim setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Keluarga Besar Fakultas Teknik USU menyelenggarakan acara Halal Bihalal bertempat di Aula FT USU, Jum’at 13 Juli 2018. Tujuan acara Halal Bihalal ini untuk menumbuhkan relasi kemanusiaan yang lebih sejuk dan menentramkan.

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Pimpinan Fakultas (Dekan, WD I, WD II dan WD III), Para Guru Besar di lingkungan FT, Ketua dan Sekretaris Prodi S1, S2 dan S3, Pengurus DW FT USU, Kabag dan Kasubbag, Staf Ahli FT, Unsur-unsur GJM dan GKM, Seluruh Staf Pengajar dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan FT USU, PEMA dan Ikatan/Himpunan Mahasiswa FT USU.

Acara dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Afifah Radhiyatullah, ST dan Saritilawah oleh Neneng Isnaini Lubis, ST dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dekan Ir. Seri Maulina, M.Si, Ph.D. Dalam sambutannya Dekan mengucapkan terimakasih kepada Staf Pengajar yang akan pensiun atas jasa-jasa yang diberikan selama bertugas di FT USU yang telah ikut dalam mencerdaskan mahasiswa. Juga kepada Tenaga Kependidikan, yang telah bekerja keras membantu kelancaran administrasi di FT USU. Dalam kesempatan itu Dekan juga memohon ma’af, jika selama bertugas ada salah dan hal-hal yang membuat Bapak-Ibu terganggu. Selanjutnya Dekan mengucapkan terimakasih kepada Al Ustadz Prof. Dr. H. Hasballah Thaib, MA yang akan menyampaikan Tausiahnya, mudah-mudahan kita semua dapat mengambil hikmah dari apa yang akan beliau sampaikan. Diakhir sambutannya Dekan menyampaikan permintaan ma’af lewat pantun.

Ikan gabus, ikan pari
Paling sedap kalau dimakan
Niat tulus dibulan Fitri
Saya berharap untuk dimaafkan

Anak gembala di dalam padi
Burung dara mencari makan
Khilaf dan salah pasti terjadi
Mari kita saling mema’afkan

Setelah kata sambutan dari Dekan, selanjutnya Tausiah dan Doa disampaikan oleh Prof. Dr. H. Hasballah Thaib, MA. Inti tausiah beliau adalah bahwa dengan pendekatan Al Qur’an, maka yang dimaksudkan dengan Halal Bihalal adalah terbangunnya komitmen bersama untuk selalu melakukan yang baik dan bermanfaat serta menyenangkan semua pihak.

Kegiatan Halal Bihalal ini ditutup dengan penyerahan bingkisan/cendramata kepada PNS yang pensiun yaitu:  Ir Syahrawardi (TE), Ir. Joni Haryanto (TS), Ir.Sanci Barus, MS (TS), Ir. Tekad Sitepu, MT (TM), Ir. Syamsul Amien, MS (TE), Ir. Syahrul Fauzi Siregar, MT (TK), Ir. Masnin (KTU), Janes Hutagalung (Perlengkapan) dan Armansyah (Agenda) serta pelepasan Calon Haji/Hajjah yaitu: Prof. Dr. Ir. M. Turmuzi Lubis (TK), Dr. Ir, Fatimah, MT (TK) dan Nilawati Sihombing (Sekretaris Dekan).  

HBH 1   HBH 2   HBH 3
         
 HBH iv    HBH 6    HBH 8
         
 HBH 5    HBH 10    HBH 7

Suasana Halal Bihalal yang penuh dengan nuansa religius, kekeluargaan dan keterbukaan akan membangun komitmen bersama untuk melepaskan diri dari segala perbuatan yang sia-sia sehingga tercipta komunikasi yang sehat antara Pimpinan, Tenaga Pengajar dan Tenaga Kependidikan.(ahn)