Sosialisasi dan Pendampingan Program Pelatihan Jarak Jauh Bidang Konstruksi untuk Mahasiswa FT USU

Medan-FT: Balai Penerapan Teknologi Konstruksi (BPTK) Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara melaksanakan Sosialisasi dan Pendampingan Pelatihan Jarak Jauh Bidang Konstruksi yang diselenggarakan pada hari Senin, 03 September 2018 bertempat di Aula FT USU.


Kegiatan ini dihadiri Kepala Balai Penerapan Teknologi; Cakra Negara, ST, MT, Kepala Seksi Perencanaan dan Kerja sama; Rezza Munawir, ST, MT, MMG, beserta staf BPTK; Mastur, SAP, Gunaharto, Sutri Rahayu, SE, Bagus Indra Rukmana, SE, Danna Prasetya Nusantara, ST dan Reni Tri Widriati, Rezza Munawir, ST, MT, MMG (Nara SUmber), Ir. Abdul Kosim (Nara Sumber), Ir. Saut B. Pardede (Nara Sumber), dan Danna Prasetya Nusantara, ST (Nara Sumber) dari pihak dekanat Ir. M.Si, Ph.D selaku Dekan FT USU, Prof. Dr. Ing. Johannes Tarigan (WD I), ), Ir. Syahrizal, MT (WD II), Prof. Dr. Eng. Ir. Irvan, M.Si (WD III), Dosen dan 366 orang mahasiswa FT USU sebagai peserta.


Acara dibuka dengan kata sambutan yang disampaikan langsung oleh Dekan dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang betapa pentingnya kerjasama antara FT-USU dan BPTK dengan tujuan untuk memberikan pemahaman teknis kepada mahasiswa untuk mengakses dan membuat akun serta mengikuti ujian secara online dan mencetak sertifikat tersebut secara online di wesbite SIBIMA Konstruksi.

IMG 4433   IMG 4442   IMG 4449

 

Cakra Nagara, ST., MT., ME, Kepala Balai Penerapan Teknologi Konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini sedang booming-nya masalah isu mengenai kecelakaan konstruksi, rencana presiden untuk peningkatan sumber daya manusia, dan pembelajaran jarak jauh. Dalam industri konstruksi, anggaran infrastruktur meningkat tajam luar biasa namun dilapangan kehadiran tenaga ahli masih kurang. SIBIMA Konstruksi lahir dari integrasi antara Kementerian Ristekdikiti, Kementerian PUPR, dan Kemendikbud salah satunya adalah mengenai distance learning yang dapat dengan mudah dipelajari dengan sendirinya oleh mahasiswa.

 

IMG 4452   IMG 4461   IMG 4464
         
 IMG 4466    IMG20180903090556    IMG 4472

 

 Setelah sambutan selesai disampaikan, acara berlanjut kepemberian cendera mata dari pihak FT USU yang diwakili oleh Dekan dan WD II kepada pihak BPTK, selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.(ahn)