Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FT USU 2017

Medan-FT: Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara menyelenggarakan Penyambutan Mahasiswa Baru 2017 dengan menyelenggarakan Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN). Pada Tingkat Universitas acara PKKMB ini dibuka oleh Rektor USU, Prof. Dr. Runtung, Sitepu, SH, M.Hum di Stadiun Mini USU pada Kamis, 24/8 yang dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS selaku Wakil Rektor I, Pihak Dekanat, Pangkostrad/Pangdam I BB, Himpunan Mahasiswa Jurusan serta Mahsiswa Baru angkatan 2017 dari masing-masing Fakultas.

PKKMB pada tingkat Fakultas di buka oleh Ir. Seri Maulina, M.Si, Ph.D selaku Dekan FT USU, yang dihadiri oleh Prof. Dr. Ing. Johannes Tarigan (WD I), Ir. Syahrizal, MT (WD II), Dr. Eng. Ir. Irvan, M.Si (WD III), Ketua/Sekretaris Departemen, PEMA, Himpunan/Ikatan Departemen dan Panitia.

 

day 3c   day 3d   day 1a   day 1b   day 3b

 

Rangkaian acara pada Fakultas Teknik adalah Orientasi kegiatan Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) bagi mahasiswa baru FT yang berjumlah 1230 orang dan dibagi menjadi delapan kelas, yaitu Grup A, B, C, D, E, F, G dan H yang difasilitatori oleh Dosen dengan beberapa kegiatan, antara lain: Kepemimpinan, Kerukunan Umat Beragama, Penanggulangan Bencana Alam, Sistem Pendidikan Tinggi, Bahaya Narkoba, Pengetahuan Hukum Tindak Pidana Nakotika, Lalu Lintas dan Pemberantasan Korupsi, Tataran Dasar Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Empat Konsensus Dasar Kebangsaan, Sistem Pertahanan Semesta, Bahaya Radikalisme dan Terorisme serta Outbound. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 24, 25, 26, 28 dan 29 Agustus 2017. 

day 3a   day 2a   day 2b    day 5 a    day 5 b 

 Semua kegiatan PKKMB FT USU ini menanamkan nilai kebenaran, kejujuran, keadilan dan cinta tanah air. (Songon Siala Sappagul, Rap Tuginjang, Rap Tutoru....Horas..horas..horas).