Dosen Berprestasi

dosenku

Tujuan dan Manfaat

Tujuan pemilihan dosen berprestasi adalah memberi pengakuan kepada dosen yang secara nyata dan luar biasa melakukan kegiatan tridharma perguruan  tinggi yang hasilnya dapat dibanggakan dan sangat bermanfaat bagi kemajuan peningkatan kualitas akademik dan kelembagaan.  

Pemilihan dosen berprestasi diharapkan bermanfaat dalam :

  1. Meningkatkan motivasi secara berkelanjutan di kalangan sivitas akademika untuk “bekerja lebih keras dan lebih cerdas” dalam melaksanakan tridarma Perguruan Tinggi dan meningkatkan produktivitas Perguruan Tinggi;
  2. Menciptakan suasana akademik yang mengarah kepada terwujudnya kepribadian ilmuwan yang terpuji, semangat pengabdian dan dedikasi di bidang pendidikan tinggi;
  3. Menumbuhkan kebanggaan di kalangan dosen terhadap profesinya.

   

Dosen-dosen FT USU yang terpilih menjadi BEST ADVISOR tahun 2016

1. Dr. Eng Himsar Ambarita, ST., MT

Dosen pembimbing tim Horas Mesin USU dari FT.USU Dr. Eng Himsar Ambarita, ST., MT berhasil membawa Tim Horas meraih juara ke 3 category Urban Concept pada Shell Eco-marathon ASIA 2016 di Philippines.

Dr. Himsar menuturkan Shell Eco-marathon membekali mahasiswa dengan pengalaman praktis yang sangat berharga dan mempersiapkan untuk menjadi generasi inovator otomotif masa depan.

  

 

Dr. Eng Himsar Ambarita, ST., MT didampingi Direktur Shell Indonesia Darwin Silalahi  berjumpa dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

2. Rahmi Karolina, ST., MT

Dosen Pembimbing Tim Beton Fakultas Teknik USU Rahmi Karolina , ST, MT, dalam kompetisi yang berlangsung 10-11 Juni 2016 di Universitas Tarumanegara Jakarta, berhasil membawa Tim Beton Fakultas Teknik USU meraih juara 1 dan 2 tingkat nasional. Kompetisi Civil National Expo diselenggarakan oleh Ikatan  Mahasiswa Sipil Universitas Tarumanegara (IMASTA)  dan diikuti puluhan tim mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.