Menu Tutup

Fakultas Teknik USU Raih Sertifikat ISO 9001 : 2015 dari BSI

Medan-FT: Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Dr H Runtung Sitepu, SH, M Hum, menyambut gembira atas keberhasilan Fakultas Teknik USU dalam meraih sertifikasi ISO 9001 : 2015 dari Badan Sertifikasi British Standards Institution (BSI). Rektor mengucapkan terima kasih atas penilaian tersebut kepada BSI dan juga pada PT QIMS Intrasindo sebagai konsultan pendamping. Menurutnya, capaian tersebut menunjukkan bahwa sistem pelayanan yang dilaksanakan di Fakultas Teknik USU telah memenuhi standard pelayanan yang baik.

Demikian disampaikan Rektor USU dalam acara penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015 dari BSI, yang berlangsung di Ruang Rapat Lt 2 Fakultas Teknik USU, Jum’at (18/1). Hadir dalam kesempatan itu, Dekan FT USU, Ir Seri Maulina, M Si, Ph D, Business Unit Manager British Standards Institution (BSI), Sofyan Hadisaputra, Presiden Direktur PT. QIMS Intrasindo, Achmad Tirmizi Hutasuhut, ST, MM, Direktur PT. QIMS Intrasindo, Niswan Arif beserta Staf, para Wakil Dekan Fakultas Teknik USU, Ketua/Sekretaris Program Studi S1, S2, S3, dan Program Profesi di lingkungan FT USU.

Kegiatan ISO 9001:2015 FT USU ini diawali dengan pelaksanaan Pelatihan Dasar pada 6-8 Agustus 2018 yang berlangsung selama 3 hari yaitu Pelatihan, Pemahaman dan Penyusunan Dokumentasi ISO 9001:2015. Layanan di FT USU didampingi oleh Konsultan PT. QIMS Intrasindo, dimulai dari penyusunan alur layanan (bisnis proses) setiap bagian, form-form lampiran (rekaman), Pedoman Sistem Manajemen Mutu (PSMM), dokumen-dokumen Dasar Hukum, hingga penyusunan dokumen lengkap SOP. Implementasi ISO 9001:2015 FT terhitung sejak tanggal 26 September 2018, selanjutnya dilaksanakan Pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) selama 2 hari yaitu pada 15-16 Oktober 2018.

‪Ir Seri Maulina, M Si, Ph D, juga menyatakan bahwa di tiap prodi nantinya akan dibentuk tim data center untuk menginput seluruh data, termasuk dosen dan parateknik lainnya, untuk memudahkan berbagai urusan dan kepentingan terkait pelaksanaan tugas maupun pengurusan pangkat dosen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *